Izin e Money PayTren Sudah Resmi Turun Dari Bank Indonesia

Kabar baik untuk semua pengguna maupun mitra bisnis PayTren. Karena pada 22 mei lalu, izin e money Paytren resmi dikeluarkan oleh Bank Indonesia dengan nomor surat no. 20/207/DKSP/Srt/B. Ijin yang diberikan oleh Bank Indonesia ini terkait dengan PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) sebagai salah satu penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP), tepatnya sebagai penerbit uang elektronik server based.

Semakin maju dan terus berkembangnya zaman menuntut semua pihak untuk terus berkembang serta berinovasi. Maka dengan mengantongi izin e money paytren, perusahaan ini kemudian mulai melebarakan sayap demi membantu memudahkan pengguna (dalam hal ini masyarakat) untuk melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran.

Proses Awal Izin e Money PayTren

Awal 2014 silam, sebenarnya PayTren sudah pernah mengajukan izin e money Paytren, tentunya sebagai regulator.  Ide itu adalah atas kesadaran dari owner dan CEO yakni Ustadz Yusuf Mansur dan Hari Prabowo, SE. Tentunya kesemuanya di latar belakangi oleh antusisame para mitra Paytren dalam melakukan transaksi nontunai serta terus bertambahnya komunitas mitra.

Pada tahun 2017, kemudian PayTren terus melalukan upgrade dan pengembangan, baik dalam kelayakan bisnis, sistem informasi, pelayanan dan syarat yang diajukan Bank Indonesia. Karena perekembangan PayTren yang selalu mengalami peningkatan ini akhirnya membuat yakin pihak Bank Indonesia serta memberikan respon yang positif.

Izin e Money PayTren digenapi dengan menuju hidup yang lebih baik

Dengan beberapa keunggulan yang dimiliki PayTren baik dalam hal akuisisi maupun engagement komunitasnya, telah tumbuh tidak hanya menginetgrasikan penggunanya sebagai user tetapi juga menjadi mitra kerja perusahaan. Dengan dilayangkannya izin e money paytren ini, diharapkan akan semakin banyak muncul para pebisnis muda yang mampu mengintegrasikan perusahaan yang berbasis lokal maupun nasional. Lebih utama pada perusahaan lokal dalam pembangunan masyarakat yang cashless society.

Tentunya hal ini tetap dalam jalur visi PayTren yakni menjadi aplikasi yang membantu masyrakat indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan menerapkan konsep literasi digital dan ekonomi berbagi.

Diharapkan kedepannya nanti, dengan mengantongi ijin paytren emoney ini. Paytren bisa terus berkembang menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi nontunai serta menyalurkan sedekah.

izin e money paytren

sumber Gambar :https://bisnis.tempo.co

Tipe e money paytren

Seiring dengan berkembangnya teknologi, paytren mulai mengembangkan dua tipe emoney yakni tipe registered dan unregistered. Untuk tipe registered, upgrade dilakukan dengan melakukan proses upload identitas dengan jalur tatap muka untuk KYC. Tentunya saldo dan maksimal transaksi perbulannya dibatasi yakni untuk saldo registered maksimalnya adalah 10 juta, dengan maksimal transaksi 20 juta perbulannya.

Tipe selanjutnya adalah tipe unregistered yang hanya membutuhkan email dan nomor telephone dalam proses registrasi. Batas maksimal saldo dan transaksi perbulannya pun dibatasi yakni untuk saldo maksimalnya adalah 2 juta dengan batas transaksi maksimal adalah 20 juta perbulannya.

Fitur Yang Dikembangkan Setelah Ijin eMoney Peytren Rilis

Dengan dirilisnya izin e money PayTren dari Bank Indonesia, Paytren emoney kemudian mengembangkan banyak fitur – fitur penting yang bisa digunakan untuk membantu proses transaksi pengguna. Misalnya dalam keadaan terdesak, membutuhkan proses transaksi cepat dan instan maka bisa menggunakan fitur yang disediakan pada Paytren emoney.

Ketika kehabisan saldo, pengguna atau mitra bisnis paytren bisa melakukan top up paytren emoney dengan melakukan transfer ke rekening akun virtual mandiri dan CIMB Niaga. Ketika uang tersimpan dalam bentuk saldo, tidak perlu takut mengenai aman atau tidaknya uang tadi. Karena keamannanya dijamin karena kerjasama yang dijalin antara Paytren dengan bank CIMB Niaga yang sudah di sertifikasi MUI terkait dengan emoney syariah.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu