Keuntungan dan kelemahan bisnis paytren

Smartphone anda tentu tidak hanya digunakan unutuk komunikasi via telepon dan SMS saja bukan? Pasti hampir semua aspek kehidupan anda membutuhkan samrtphone misalnya hiburan dan bisnis. Jika anda menggunakan smartphone untuk bisnis yang halal merupakan hal yang sangat positif. Saat ini ada aplikasi paytren yang membantu anda memulai bisnis hala melalui smartphone.

Semua jenis aplikasi buatan manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan aplikasi paytren yang dimiliki oleh Ustad Yusuf Mansur. Paytren adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan multipayment dan juga membeli barang secara digital atau online. Meskipun banyak kelebihan dan keuntungannya namun tetap saja ada kelemahan bisnis paytren.

Jika anda adalah orang yang sibuk dan tidak sempat membayar tagihan-tagihan kebutuhan di loket maak anda patut menggunakan aplikasi paytren unutuk membayarnya. Sekaligus bisa mengembangkan sayap bisnis anda karena aplikasi paytren mempunyai sistem sponsoring yang mana jika anda mempromosikan dan menjual lisensi pada seseorang anda mendapat reward.

Apa yang bisa anda lakukan agar bisa mempromosikan paytren pada semua orang? Anda terlebih dahulu membeli lisensi dan menggunakannya sehingga merasakan manfaat dan keuntungannya sehingga anda dapat menceritakannya pada teman, kerabat, dan orang lain. Menggunakan aplikasi ini setiap transaksi yang dilakukan akan bernilai sedekah. Bukankah ini menarik?

Apa yang dapat dibayarkan melalui aplikasi paytren? Ada banyak sekali pembayaran yang dapat dilakukan dengan paytren yang tentunya pembayaran-pembayaran ini menunjang hampir semua yang ada butuhkan seperti BPJS, tagihan PLN dan token PLN, pemesanan tiket kereta dan pesawat, tagihan TV prabayar, voucher games dan pulsa, tagihan PDAM dan TELKOM, dan sebagainya.

kelemahan bisnis paytren

Kelebihan dan kelemahan bisnis paytren

Sebelum menjalankan bisnis paytren anda ditawarkan dengan berbagai macam komisi atau cashback yang menguntungkan. Namun anda juga perlu mengetahui kelemahan bisnis paytren yang terjadi saat ini agar mampu menjadi pelayan yang baik saat anda bisa mendapatkan mitra lain. Keuuntungannya sudah jelas anda bisa menggunakan sendiri atau bisnis dengan aplikasi paytren.

Lebih jauh dari itu, sebenarnya berbisnis dengan paytren memiliki kelebihan sebagai berikut :

  1. Akun paytren tidak bisa kadaluasa dan bisa diwariskan.
  2. Dapat melakukan pembayaran yang cukup menunjang kebutuhan hidup mayoritas orang seperti yang sudah dituliskan di atas baik di desa maupun di kota.
  3. Dengan melakukan transaksi sudah terhitung melakukan sedekah.
  4. Terdapat beberapa jenis komisi, cashback, dan reward pada setiap transaksi.

Sedangkan kelemahan dari bisnis paytren yang saat ini mulai diperbaiki dan dikembangkan yaitu :

  1. Daftar nama wilayah PDAM kurang lengkap sehingga beberapa kota yang menggunakan PDAM jika membayar tagihan harus datang ke loket. Tentu hal seperti ini tidak diinginkan karena tidak semua orang sempat datang dan membayar ke loket. Namun saat ini perusahaan sudah mulai melengkapi daftar wilayah PDAM sehingga anda tidak perlu khawatir.
  2. Harga produk relatif lebih mahal karena sudah dituliskan pula di atas bahwa setiap transaksi bernilai sedekkah yang mana sedekah tersebut dibebankan di harga produk.
  3. Harga pendaftaran atau pembelian lisensi relatif mahal dan tidak semua orang mampu membeli. Ada dua jenis lisensi yang dapat anda pilih. Untuk membeli satu lisensi basic harganya Rp350.000 dan lisensi titanium harganya Rp10.100.000.
  4. Pelayanan customer service yang masih terbilang lambat. Misalnya dalam melakukan verifikasi akun dan penyampaian komplain membutuhkan waktu hingga beberapa hari. Ini merupakan kabar yang ingin menjatuhkan paytren. Saat ini system paytren cepat dan sudah  dilakukan penambahan CS.
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu