Seiring dengan berjalannya waktu, Multi level marketing (MLM) mulai menjadi salah satu strategi pemasaran yang sering diterapkan. Hal ini juga berjalan seiring dengan teknologi yang terus berkembang, demi menunjang pemasaran. Oleh karena itu, wajar saja jika hal satu ini populer. Akan tetapi, ada sebagian orang yang masih bertanya apakah Paytren juga seperti ini. (baca juga selengkapnya Bisnis PayTren)

 Apakah Paytren itu Multi Level Marketing ?

Salah satu strategi model pemasaran yang sudah mulai banyak diterapkan adalah MLM. Hal yang satu ini dinilai bisa meningkatkan hasil penjualan, demi mendapat keuntungan dengan jumlah tertentu. Keuntungan itu bisa terus meningkat untuk para anggota dan akan mendapat tambahan atau bonus jika mereka berhasil mengajak orang lain untuk bergabung bersama.

Paytren adalah salah satu aplikasi yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat di negara kita ini. Ada sebagian orang yang mempertanyakan apakah Paytren juga termasuk Multi level marketing atau tidak. Hal ini dikarenakan Paytren sendiri adalah aplikasi yang dibuat oleh Ustadz Yusuf Mansur dengan sistem yang terkenal sesuai syariat Islam. Hal ini yang menimbulkan tanda tanya itu.

Jika Anda menanyakan apakah Paytren juga termasuk MLM atau tidak, maka jawaban untuk pertanyaan ini adalah ya. Akan tetapi, Paytren tidak seperti kebanyakan Multi level marketing pada umumnya. Anda bisa merasakan dan melihat perbedaan antara keduanya. Terlebih, jika Anda menjadi pengguna dari aplikasi ini untuk menjadi salah satu anggota yang menjual produk.

MLM

 Apa bedanya Paytren dengan MLM kebanyakan?

Setelah mengetahui bahwa Paytren juga termasuk Multi Level Marketing, maka ada baiknya Anda pun mengetahui apa saja hal yang membedakan keduanya. Jika mengetahui perbedaan antara kedua hal itu, maka Anda akan lebih mudah untuk memahami seperti apa Paytren itu sebenarnya, terlebih pada bagian sistem secara umum yang digunakan oleh tiap anggota yang tergabung.

Jika kita melihat dari segi sistem, Paytren sudah menggunaan sistem syariah. Ada kajian, proses, sampai evaluasi yang diberikan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang diajukan dengan melalui (DSN) Dewan Syariah Nasional agar memenuhi ketentuan syariah, sehingga Paytren hukumnya halal. Ini sangat berbeda dengan Multi Level Marketing yang kita tahu pada umumnya.

Paytren menggunakan sistem syariah yang bisa menguntungkan semua pihak. Beberapa pihak yang diuntungkan ini bisa dari TRENI maupun Mitra yang bekerjasama. Pada aplikasi yang satu ini, tak ada pengumpulan poin yang dijadikan target untuk setiap anggota demi mendapat sejumlah keuntungan tertentu. Hal ini pun tak akan memberatkan anggota Paytren.

Tiap anggota hanya diberi syarat untuk melakukan transaksi minimal sekali dalam sebulan dengan menggunakan Paytren untuk anggota. Jika menjadi Mitra bisnis, saat bergabung minimal dapat menjualkan 2 paket lisensi Paytren tanpa ada batas waktu. Kemudahan seperti ini jelas berbeda dengan Multi Level marketing adalah menerapkan sistem poin untuk mendapat keuntungan.

Bila kita bergabung dan berhasil menjualkan produk Paytren, maka akan ada sejumlah reward, komisi, royalti cashback, bonus, sampai berbagai macam penghargaan lainnya yang akan memberi keuntungan untuk mitranya (Baca Juga Marketing Plan PayTren). Hal ini pun akan terasa lebih ringan jika kita bandingkan dengan Multi Level Marketing yang menerapkan sistem tutup poin.

Setelah mengetahui perbedaan antara Paytren dan MLM pada umumnya, maka sudah jelas bahwa faktor pembeda ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Anda bisa bekerja sesuai dengan keinginan dan harapan dalam bidang serupa. Jika tak ingin bekerja di bawah tekanan tertentu, maka Paytren adalah solusi terbaik.

😡
☹️
😐
☺️
😍

2 Comments. Leave new

[…] oleh sebagian orang karena sistem kerjanya hal tersebut berbeda dengan MLM dalam Paytren. Dalam Paytren Multi Level Marketing adalah sistem bisnis yang tidak mentarget membernya dan memberikan kebebasan seluas-luasnya bagi […]

Reply

[…] – Kebanyakan hampir semua orang menganggap bahwa bisnis PayTren adalah money game. Padahal anggapan mereka semua salah karena Paytren murni bisnis multi level marketing yang sudah […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu