PayTren Aset Manajemen (PAM) memulai momentum yang baik sebelum terjun ke Pasar Modal Syariah. Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 mempersembahkan penghargaan bagi insan syariah. Serta institusi syariah khususnya di Indonesia. Acara yang baru diadakan pertama kali ini diselenggarakan bertempat di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017. (baca Juga Selengkapnya Bisnis PayTren)

Dalam Pelaksanaan ini, PayTren Aset Manajemen (PAM) mendapatkan Penghargaan istimewa Manajer Investasi murni Syariah Pertama. Hal Ini merupakan momentum awal yang sangat baik untuk masuk ke Pasar Modal Syariah. Yang telah mulai banyak diminati di indonesia.

PayTren Aset ManajemenPayTren Aset Manajemen

PayTren Aset Manajemen dalam waktu dekat akan mengeluarkan dua produk investasi pertamanya insyaAllah pada akhir tahun ini. Rencananya izin produk tersebut akan mulai didaftarkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah PAM mendapatkan izin manajer investasi.
PAM adalah perusahaan manajer investasi yang berada di bawah PT Veritra Sentosa Internasional. PAM memiliki produk fintech (teknologi Finansial) Paytren. Managing Director PT Veritra Sentosa Internasional, Hari Prabowo, SE menyatakan pihaknya optimistis bahwa izin PAM sebagai manajer investasi akan secepatnya dirilis oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam waktu dekat ini.

Izin Paytren Aset Manajemen sebagai manajer investasi syariah sudah lama didaftarkan perusahaan sejak bulan Juli lalu. Hari Prabowo, SE. menegaskan bahwa permintaan yang besar di pasar modal syariah adalah salah satu alasan keanapa perusahaan membentuk manajer investasi syariah.

Selanjutnya Chief Executive Officer PT PAM, Ayu Widuri menjelaskan bahwa setelah izin manajer investasi dikeluarkan oleh OJK, pihaknya akan secepatnya mendaftarkan izin dua produk reksa dana syariah PayTren ini kepada otoritas. “Kami sudah mempersiapkan dua produk reksa dana yaitu reksadana pasar uang serta reksa dana saham syariah.”

Untuk Saat ini, perusahaan telah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk mendaftarkan kedua produk reksadana syariah terbaik PayTren ini ke OJK, salah satunya adalah kontrak investasi kolektif untuk produk reksa dana. Kemudian perusahaan juga sedang dalam tahap mempersiapkan infrastruktur untuk reksadana online. “Jadi begitu izin manajer investasi telah keluar, kita langsung akan mengajukan pendaftaran produk reksa dana,” tambah Ayu. Proses pendaftaran produk reksdana Syariah ini akan memakan waktu maksimal selama 45 hari di OJK. Jika izin manajer investasi dari PAM telah keluar pada akhir bulan ini maka produk reksadana syariah sudah bisa mulai didaftarkan maksimal satu bulan setelahnya.

Sumber : https://news.treni.co.id/langkah-awal-yang-baik-dari-pam/

 

😡
☹️
😐
☺️
😍

1 Comment. Leave new

[…] atau mendapatkan ijin dari OJK. Dua produk reksadana syariah PayTren tersebut adalah Reksadana PAM (PayTren Aset Manajemen) Syariah Likuid Dana Safa yang berupa tabungan deposito dibawah 1 tahun, deposito syariah dan efek […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu