Paytren Penipu, Benarkah itu ? Bagaimana Sistem Kerjanya ?

Jika anda berencana memulai bisnis berbasis digital, pasti anda akan sering mencari tahu mengenai rekomendasi bisnis yang dapat memberikan banyak keunggulan bagi para pemula. Beragam jenis bisnis yang tersedia di internet pasti membuat anda tergiur sekaligus bingung. Biasanya, anda juga akan mencari mengenai informasi terkait bisnis tersebut penipuan atau tidak. Lalu apakah paytren penipu ?

Ketika anda sudah banyak melakukan pencarian, anda pasti juga sudah menemukan berbagai informasi terkait dengan bisnis paytren yang digadang oleh anak bangsa yang juga seorang pendakwah yaitu ustad yusuf Mansur.Β  Banyak informasi yang beredar mengenai aplikasi digital payment ini. Ada yang mengatakan aplikasi ini adalah bisnis penipuan, meskipun tak sedikit yang memberikan testi positif.

Lalu sebenarnya apa itu paytren? apakah paytren adalah bisnis penipuan atau tidak? Dan bagaimana sistem dari aplikasi digital payment ini? Berikut ini beberapa hal tekait paytren yang perlu diketahui jika anda ingin mulai menggeluti bisnis berbasis digital dengan bantuan aplikasi digital payment yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu ini.

Paytren penipu

Apa itu paytren

Paytren merupakan aplikasi digital payment yang dibesut oleh ustad yusuf Mansur. Aplikasi ini dapat juga dikatakan sebagai bisnis MLM (multi level marketing) yang memiliki basis e-commerce. Sistemnya yang berbasis digital mengharuskan para mitranya untuk dapat memiliki mobile aplikasi masing masing dan mendaftar sebagai mitra dengan membayar sejumlah uang.

Sedangkan, jika anda tertarik untuk menjadi mitra paytren maka anda harus memenuhi beberapa syarat agar dapat diterima sebagai mitra bagi paytren. syarat-syarat yang dimaksudkan harus terpenuhi adalah sebagai berikut :

  • Jika ingin menjadi mitra maka harus memiliki handphone sebagai perangkat bisnisnya
  • Para mitra harus memiliki email terdaftar agar dapat menjadi mitra paytren
  • Anda harus memiliki kartu identitas atau Kartu tanda penduduk (KTP) untuk menjadi mitra paytren
  • Para mitra yang bergabung dengan paytren harus membeli lisensi paket basic seharga Rp. 350.000,- per orang. Dan harga ini berlaku dengan jangka waktu seumur hidup.

Karena sistemnya yang mirip MLM (multi level marketing), maka semakin banyak anda menghimpun mitra, maka semakin besar komisi yang bisa anda dapatkan. Bisnis ini tentu sangat menjanjikan bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan mengandalkan smartphone. Hal inilah yang banyak menuai tanggapan bahwa paytren adalah bisnis penipuan.

Banyak yang mengasumsikan bahwa paytren hanyalah bisnis multi level marketing, namun sebenarnya paytren tidak hanya mengandalkan sistem MLM nya, justru paytren memiliki banyak sekali fitur dan progam yang dapat membawa keuntungan bagi para mitra paytren. jadi, bisnis paytren bukan sekedar sebagai bisnis MLM nya saja, tetapi ada berbagai fitur dan program lainnya yang menunjang.

Lalu apakah yang disebut bahwa bisnis paytren ini merupakan bisnis penipuan adalah benar?

Serba Serbi Bisnis Paytren

Dalam sebuah bisnis tentu perlu adanya modal awal. Modal awal ini, jika di paytren adalah lisensi yang anda bayarkan di awal pendaftaran ketika anda ingin bergabung menjadi mitra di aplikasi bisnis digital bernama paytren. biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000,- tersebut sekaligus menjadi paket investasi yang dipilih oleh mitra yang bergabung dengan paytren.

Paket investasi ini juga memiliki pilihan yaitu paket titanium untuk para mitra paytren yang ingin melakukan investasi di bisnis e-commerce ini. Yang perlu diketahui adalah, semakin besar nilai anda melakukan investasi, maka semakin besar juga fasilitas dan peluang komisi yang bisa anda dapatkan di paytren sebagai mitra ini.

Banyak yang mengatakan bahwa harga yang dibayarkan untuk biaya pendaftaran sebagai mitra paytren itu terlalu besar. Padahal dengan harga tersebut, banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh mitra yang bergabung dengan paytren. beberapa keuntungan seperti komisi langsung dari perusahaan, komisi setiap penurunan cabang mitra dan cashback setiap kali melakukan transaksi pribadi maupun komunitas.

Investasi ini yang sering dianggap sebagai awal mula isu penipuan dalam bisnis paytren. padahal, sistem pendaftaran dengan mendaftarkan diri dengan membayarkan sejumlah uang adalah cara mengarahkan anggota atau mitra baru paytren agar terbiasa melakukan investasi. Itulah fakta yang sebenarnya di balik banyak beredarnya isu bisnis penipuan yang diarahkan kepada aplikasi digital payment ini.

Yakin Paytren Penipu? Lalu bagaimana Sistem komisinya?

Ada beberapa jenis komisi yang bisa di dapatkan oleh para mitra yang berkerja sama dengan paytren. berikut ini penjelasan mengenai beberapa model komisi yang bisa diberikan kepada anda jika anda bergabung menjadi mitra paytren.

  • Ada komisi langsung yang diberikan kepada para mitra oleh perusahaan setiap kali para mitra ini mampu menjual lisensi paytren dengan nominal harga sebesar Rp. 75.000,- dengan detil rincian nya yaitu 60% adalah dalam bentuk tunai yang diserahkan kepada para mitra dan sisa 40% lainnya adalah dalam bentuk deposit atau saldo.
  • Ada pula jenis komisi yang akan diberikan oleh perusahaan kepada para mitra jika mampu melakukan penurunan cabang mitra atau biasa disebut sebagai downline pada suatu komunitas ketika anda sebagai mitra mampu menjual lisensi kepada orang lain. Belum lagi jika donwliner tersebut mampu membeli lebih dari 1 lesensi atau sewaktu donwliner itu mendapat leadership.
  • Dengan begitu banyak peluang komisi yang bisa anda dapatkan, anda bisa juga tetap memperoleh cashback pada tiap satu kali transaksi baik bersifat transaksi pribadi maupun transaksi yang bersifat komunitas.

Sistem komisi ini yang kadang mengundang dugaan orang bahwa aplikasi digital payment ini merupaakan penipuan. Untuk itu jika anda berminat memulai berbisnis dengan bergabung bersama paytren maka anda perlu mencermati sistem komisi yang ada dalam payment tersebut. Sehingga anda bisa memahami apakah bisnis berbasis e commerce ini penipuan atau tidak.

Paytren Penipu? Cek Legalitas paytren Dibawah Ini

Ada beberapa surat yang menerangkan legalitas dari aplikasi digital payment yang dibuat oleh ustad yusuf Mansur ini. Beberapa surat tersebut dapat disebut sebagai bukti bahwa bisnis berbasis digital ini bukan sebuah bisnis penipuan seperti yang disuarakan kebanyakan orang. Bukti-bukti tersebut adalah sebagai berikut :

  • Surat ijin dari pemerintah daerah Kota Bandung yang diberikan izinnya kepada PT Veritra Sentosa Internasional dengan nama direksi Yusuf Mansur, diterbitkan di bandung pada tanggal 16 Desember tepat lima tahun lalu yaitu tahun 2013.
  • Surat ijin perdagangan langsung yang dikeluarkan oleh badan koordinasi penanaman modal yang menyatakan bahwa PT Veritra Sentosa Internasional diberikan izin dalam aktivitasnya untuk melakukan penjualan langsung dengan memanfaatkan jaringan yang dikembangkan oleh para mitra yang dimilikinya.
  • Sertifikat keanggotaan asosiasi penjualan langsung Indonesia. Dalam sertifikat tersebut disebutkan bahwa paytren ini termasuk ke dalam kategori perangkat lunak dalam proses pembayaran atau yang biasa disebut sebagai digital payment.
😑
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu